Khatam Raya, Ribuan Santri Boalemo Ikuti Wisudah TPA/TPQ

Khatam Raya, Ribuan Santri Boalemo Ikuti Wisudah TPA/TPQ

Boalemo (BN) – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menghadiri pelaksanaan Khatam raya dan wisuda santri TPA/TPQ se-Kabupaten Boalemo di Alun-alun Tilamuta, Kamis (13/6/19).

Acara yang gelar oleh Kementrian Agama Boalemo ini, turut juga dihadiri Unsur Forkopimda, Kepala kementerian agama Harun D.Yunus, Sekda Husain Etango, Asisten I Setda Boalemo Burhan Hinta,Asisten II Mus Moha, Kabag Kesra Yusdi Manto, dan para peserta wisuda.

Nursam Sidiki selaku ketua Panitia melaporkan, bahwa jumlah peserta santri TPA / TPQ yang mengikuti Khatam raya dan wisuda santri tahun 2019 sebanyak 1298 orang tersebar pada 7 kecamatan Se-Boalemo.

“Adapun tujuan kegiatan yang di laksanakan untuk mengupayakan generasi muda islam supaya pandai dan dapat memahami baca Alqur’an serta dapat membangkitkan sikap cinta terhadap Al-qur’an,” ungkap Ketua Panitia dalam laporan Panitia diacara dimaksud.

Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf, Bupati Boalemo Darwis Moridu belum bisa hadir pada pelaksanaan khatam raya dan wisuda santri TPA/TPQ tahun 2019.

Selain itu, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Kementerian Agama Boalemo yang telah berupaya melaksanakan kegiatan Khatam raya.

“Tentunya kegiatan ini baru pertama kali di laksanakan pada periode pemerintahan Damai,” Kata Wabup Anas.

Kemudian, disela sambutanya Anas Jusuf mewakili Bupati Darwis Moridu mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah berhasil melewati Proses pendidikan Al-Qur’an.

“Semoga dengan dilaksanakannya Khatam raya dan wisuda ini para santri dapat mengamalkannya dan menumbuh kembangkan minat baca al-qur’an di kalangan masyarakat sebagai bentuk membangun Boalemo yang religius, agamais sehingga program pemerintah Daerah untuk membumikan al-qur’an dapat terwujud,” harapnya. (#BN)

 

Sumber : https://www.boalemonews.id