Pilkades Serentak Di Boalemo 2019, Pastikan Sistem E-Voting

Pilkades Serentak Di Boalemo 2019, Pastikan Sistem E-Voting

Boalemo (BN) – Pemerintahan Damai gelar rapat pembahasan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se- Boalemo di Ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo, Kamis (13/6/19).

Rapat yang dipimpin Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf pimpin rapat terungkap sistem Pilkades di 34 Desa nanti akan menggunakan E-Voting.

Rapat yang dilaksanakan Bagian Tata pemerintahan Setda Boalemo dihadiri Asisten I Burhan Hinta, Kadi Kumperindag Musafir Bemapah, Kabag Tapem Nurdin Djaini dan perwakilan masing-masing SOPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kab.Boalemo.

Wakil Bupati Boalemo Anas jusuf menyampaikan bahwa pilkades 34 Desa se Boalemo ini sulit diubah sistemnya secara manuali secara serentak tahun 2019.

“Pilkades serentak tahun 2019, kita harus  gelar serentak secara e-voting, sebab Pemda Boalemo sudah terlanjur melaksanakannya dengan sistem E-voting dan tidak mungkin dilaksanakan Secara Manual,” tegas Wabup Anas.

Selanjutnya, menurut Anas Jusuf, jika dilakukan perubahan, tentu hal ini membutuhkan anggaran pengadaan alat yang dibutuhkan pada penyelenggaraan Pilkades nanti.

“Jika diubah sistemnya maka membutuhakan anggaran lagi,” tegasnya. (#BN)

 

Sumber : https://www.boalemonews.id